Categories
Uncategorized

6 Kain Populer untuk Bahan Gamis

6 Kain Populer Untuk Bahan Gamis – Ketika bulan Ramadhan mendekat, bisnis busana Muslim laris manis di pasaran, dimulai dengan jilbab, mukena, koko, atau jubah mandi, pasti akan laris manis oleh pembeli.

Ciri sektor pakaian muslim tidak hanya dirasakan oleh penjualan produk jadi, juga produsen kain atau pabrik tekstil mengalami peningkatan pesanan untuk kain. Bicara soal bahan pakaian, permintaannya cukup tinggi tahun ini.

6 Kain Rekomendasi Untuk Membuat Gamis

Jenis-jenis kain gaun yang paling populer meliputi kain katun, bahan T-shirt, bahan cerutti, kain, bahan wolfis, bahan satin, bahan T-shirt dan kain rayon atau shantung. Jadi apa saja perbedaan dan manfaat dari 6 jenis kain untuk pakaian ini, lihat ringkasan singkat di bawah ini.

  • Bahan Kain Katun Ima

Kain katun ini memiliki keunggulan berbeda dari jenis lainnya, sehingga permintaan kain ini meningkat dari tahun ke tahun. Jenis kain katun ima ini memiliki sifat yang halus, rapi dan segar di pasaran, ada juga produk kain ima yang mengkilap.

Selain sifat-sifat di atas, jenis kain ini juga memiliki serat dalam bentuk strip kecil, dengan warna yang sesuai dengan kain, sehingga, jika digunakan untuk pakaian muslim, itu akan terlihat elegan dan bersih. Alasan untuk bahan tekstil katun ini berasal dari benang bekas yang menggunakan benang jenis slub.

  • Bahan Kain Jersey

Jenis gaun ini tentu terkenal, kain yang memiliki bahan yang lembut, elastis dan mudah jatuh saat digunakan. Ada juga banyak jenis kain kaos, yang berkisar dari kain rajutan tinggi, kaos spandex, kaos tenang dan lain lain.

Sedangkan untuk motifnya, kain ini memiliki banyak alasan di pasaran, jadi bagi Anda yang ingin membuat garmen akan pusing memilih alasan karena banyaknya pilihan.

  • Bahan Kain Wolfis

Jenis kain, wol atau persik, sering disebut nama dagang kain Arab, karena jenis ini sangat populer untuk pakaian muslim.

Jenis kain serigala ini sangat lembut dan segar ketika digunakan untuk abaya, keuntungan lainnya adalah jenis kain ini cukup tebal untuk tidak terlihat menerawang dan tetap syar’i.

  • Bahan Kain Shantung

Kain Shantung cocok untuk gaun karena keunggulan fantastis yang ditawarkan. Ini karena santung sebenarnya adalah kain rayon yang terkenal, yang sangat nyaman saat digunakan untuk pakaian.

  • Bahan Kain Sifon

Pengen membuat pakaian syar’i yang terlihat mewah, kain semacam ini diperlukan. Sifat kain ini lembut dan halus, tetapi memiliki permukaan yang cenderung licin dan cenderung tipis.

  • Bahan Kain Ceruti

Bahan dari kain dan cerutu hampir sama, jenis cerutu ini memiliki permukaan yang mirip dengan kulit jeruk. Kemiripan yang diminta dengan sifon sama halus, jadi jika digunakan sebagai gaun, itu harus menggunakan tubuh bagian dalam.

Jadi, gambaran singkat dari 6 kain yang biasa digunakan untuk pakaian Gamis, apakah Anda tertarik untuk membuat tunik Anda? Silakan hubungi kami untuk jenis kain di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *