Categories
Uncategorized

Bekerja dalam Liburan

Manajer Restoran tidak pernah bisa memenangkan kontes popularitas ketika mereka harus menjadi pembawa berita buruk tentang siapa yang harus bekerja liburan! Tetapi Anda dapat mempersiapkan pikiran mereka untuk tekanan yang akan datang.

Berbicaralah dengan tim Anda beberapa hari sebelum liburan untuk mempersiapkan pola pikir. Latihan ini akan memastikan lebih banyak keberhasilan daripada kegagalan selama lalu lintas makan liburan sibuk. Hari istimewa tidak akan terasa seperti liburan untuk staf Anda, tetapi lebih seperti hari kerja yang menuntut dan penuh tekanan. Sikap yang tepat akan membuat waktu berjalan lebih lancar bagi semua orang yang bekerja, jadi diskusikan paket wisata aceh harapannya, dan bantu mereka memahami faktor-faktor utama pengunjung liburan ini. Ingatkan mereka bahwa kerumunan makan di hari libur tidak seperti kerumunan makan pada umumnya. Tamu liburan datang dalam dua kategori utama; 1) Bersantap Terencana, dan 2) Bersantap Terencana.

CATEGORY ONE: Planned Dining – Ini adalah tamu yang berencana berada di restoran Anda karena:

Mereka adalah penggemar setia makanan dan suasana, dan mereka dapat mengandalkan pengalaman bersantap hebat lainnya
Restoran Anda menawarkan makanan liburan khusus dan camilan musiman dengan harga murah
Kelompok makan malam sepakat untuk bertemu di sana sebagai bagian dari tradisi mereka yang mapan, atau mereka memulai tradisi baru
Kosong-nester yang tinggal terlalu jauh dari keluarga dan tidak ingin memasak makan besar akan pergi makan malam di hari libur
Seseorang yang tidak memiliki siapa pun untuk menghabiskan liburan dengan rencana untuk makan sendiri di restoran dan berharap beberapa orang untuk menjangkau orang membuat hari istimewa
Liburan bukanlah bagian dari budaya seseorang, jadi mereka makan di luar hanya karena mereka ingin melakukannya
KATEGORI DUA: Tempat Makan Tidak Terencana – ada yang tidak beres pada menit terakhir, jadi mereka harus datang ke restoran Anda karena:

Makan malam buatan mereka adalah bencana
Keadaan darurat keluarga menghalangi belanja dan menyiapkan makanan
Ini adalah liburan pertama tanpa orang yang dicintai, dan mereka berusaha untuk “melewatinya”
Mereka bepergian secara tak terduga dan sedikit panik di antara tujuan karena begitu banyak tempat ditutup untuk liburan
Terjadi gangguan keluarga, dan seseorang harus meninggalkan rumah untuk makan di tempat lain
Mengetahui tentang dua jenis kelompok makan ini akan membantu tim menyesuaikan diri dan memenuhi kebutuhan setiap tamu dengan lebih baik.

Jelaskan juga wawasan ini:

Satu hal yang pasti – tamu makan mengerti bahwa bekerja di hari libur membawa Anda jauh dari rencana liburan pribadi Anda. Mereka menghargai upaya Anda. Gratifikasi yang lebih tinggi seringkali merupakan hasil dari tamu yang mengetahui hal ini.

Anda menjadi bagian dari memori liburan permanen mereka; mungkin Anda adalah bagian dari tradisi keluarga. Itu harus merasa seperti suatu kehormatan untuk terlibat. Berusahalah sebaik mungkin untuk tidak memikirkan apa yang Anda lewatkan dengan bekerja pada hari libur, melainkan, menyerap setiap saat Anda bekerja karena Anda adalah bagian besar dari makan malam liburan tamu Anda!

Jika pengunjung memulai dengan hari yang buruk, Anda bisa menjadi seseorang yang ada di sana untuk mencerahkan hari mereka. Dan di ujung lain dari spektrum itu, buat keputusan hati nurani bahwa Anda tidak akan pernah menjadi orang yang menggelapkan hari cerah seseorang; jika mereka mengalami hari yang baik, tujuan Anda adalah membantu melanjutkan pola hari besar yang mereka alami. Rentangkan kebahagiaan.

Ketika para tamu tiba dalam kelompok keluarga besar, ketegangan dapat meningkat hanya karena dinamika keluarga itu. Ambil senyum ke meja di setiap putaran. Jika pesanan campur aduk karena preferensi pribadi mereka yang rumit yang menyimpang dari menu yang ditetapkan, bernapaslah dalam-dalam dan tersenyum. Itu akan membantu para tamu yang tegang balas tersenyum, dan fokus Anda akan lebih tajam karena kenegatifan tidak mengaburkan konsentrasi Anda.

Orang tua dari anak yang uring-uringan akan sangat menghargai jika Anda dapat menawarkan sesuatu untuk menghibur uring-uringan. Apa yang Anda tawarkan tidak boleh dikenakan biaya tambahan untuk orang tua. Penawaran gratis ini dapat mencakup tatakan kertas lain untuk pewarnaan, berbicara langsung kepada anak-anak sehingga mereka merasa “dewasa,” bahkan mungkin memberi mereka kantong kertas ukuran makan siang dan dengan cepat menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka bisa membuat boneka tangan dengannya. Tangan dan pikiran anak-anak yang diduduki mengundang imajinasi dan struktur. Produk sampingan yang luar biasa dari ini adalah bahwa orang dewasa dapat menikmati diri mereka pada tingkat yang lebih tinggi, dan orang tua yang bersyukur akan selalu mengingat kebaikan dan kesabaran Anda selama masa-masa sibuk. Mereka bahkan mungkin menjuluki Anda sebagai pahlawan mereka! Para tamu di meja sebelah juga akan menghargai bantuan Anda yang berkontribusi pada pengalaman bersantap yang lebih tenang!

Hal yang hebat tentang bekerja selama liburan adalah liburan memiliki akhir waktu! Tidak selamanya! Tubuh Anda mungkin sakit lebih dari biasanya, Anda mungkin merasa otak Anda bekerja terlalu keras untuk satu hari, dan tingkat energi Anda mungkin paling rendah. Tapi tidak apa-apa! Pekerjaan itu secara fisik menantang, menstimulasi mental, dan memuaskan secara emosional!
Kata terakhir untuk Manajer Restoran – ingat bahwa Anda juga bagian dari kenangan liburan pekerja Anda! Bacalah kiat-kiat ini lagi dengan pendekatan bagaimana Anda bisa menerjemahkannya menjadi cara Anda dapat berinteraksi dengan karyawan Anda untuk hari itu. Anda semua terlibat dalam ini bersama; dan bersama-sama setiap orang dapat memiliki liburan kerja yang menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *